Gerakan Bersama Penyemprotan Disinfektan Guna Memutus Penularan Virus Corona. 

Gerakan Bersama Penyemprotan Disinfektan Guna Memutus Penularan Virus Corona. 

 

 

RENGAT- Pemerintah Daerah (Pemda) Indragiri Hulu, Provinsi Riau menggerakkan seluruh jajaran dan unsur forkopimda guna memutuskan mata rantai COVID-19. 
Selasa (31/3/2020).

Sebelum Pelaksanaan Penyemprotan Desinfektan terlebih dahulu Di laksanakan Apel gelar Kesiapan Dan perlengkapan Baik Personil maupun materil
Yang di Cek lansung oleh Bupati Indragiri Hulu Bpk. Yopi ,Komandan Kodim 0302/Inhu Letkol Arh Hendra Roza.S.I.P,  Dan Kapolres Inhu  AKBP Efrizal.S.Ik.
Di Ruang Terbuka Hijau Kota Rengat (RTH) Kab. Indragiri Hulu. 

Tim yang tergabung dalam "GERAKAN BERSAMA PENYEMPROTKAN DISIFEKTAN GUNA MEMUTUSKAN PENULARAN VIRUS CORONA"
Melaksanakan penyemprotan Di Seluruh Jalan Utama Kota Rengat dengan menggunakan Mobil Water Canon Polres Inhu Dan Mobil Pemadam Kebakaran milik KPBD Kab. Inhu. 
Untuk Di Gang-gang Dan Lorong Penyemprotan menggunakan Solo Sprhyer dengan Cara manual. 

Komandan Kodim 0302/Inhu Letkol Arh Hendra Roza.S.I.P, mengatakan, pihaknya telah menginstruksikan untuk melakukan penyemprotan dan menyiapkan cairan anti septik dipintu masuk kantor ,maupun tempat umum sebagai sasaran utama. “Penyemprotan kita lakukan dengan mendatangi tempat umum diseluruh Kota Rengat terutama objek vital, yang notabene Tempat Orang Berkumpul Dan keluar masuknya pengendara dari daerah lain,
Dengan ini diharapkan bisa antisipasi penyebaran wabah covid-19.

Adapun upaya lain untuk tidak terpapar virus corona yakni dengan membiasakan pola hidup sehat. Ini salah satunya dilaksanakan dengan membiasakan cuci tangan memakai sabun sehabis melaksanakan kegiatan.


Berita Lainnya

Index
Galeri